Artikel



 

Kamis, 01 September 2016
Jurusan PWK Juara Umum Lomba KTI
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Penyerahan Hadiah dan Penghargaan

Tiga tim dari Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota UIN Alauddin Makassar berhasil menyabet juara I, II dan III pada Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat perguruan tinggi (1/9/2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian PU Cipta Karya Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka kampanye edukasi Green and Heritage Buildings. Ketiga tim bersaing dengan 9 peserta lain dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Tim pertama (Nurul Wahdaniyah, Reski Apriandy dan Ayyul Hizbayn) dengan mengangakat tema Sulapa (Sustainable Landscape Planning) di Kawasan Bersejarah Kota Tua Tosora Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo berhasil meraih juara I. Tim kedua (Miftaul Khairah, Syamsu Marlin dan Rusman S) dengan judul Manajemen Konservasi Kawasan Pusat Budaya Kerajaan Gantarang Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai juara II dan Tim ketiga (Satriani, Muh. Alief Rusli dan Nurwahidah) dengan judul Prioritas Pelestarian Bangunan Bersejarah (Heritage Building) Kota Makassar pada posisi juara III.

Seluruh tim diwajibkan untuk mempresentasikan tulisan di hadapan dewan juri. "Kami sangat berbangga bisa memenangkan 3 posisi terbaik dan semoga menjadi motivasi kepada mahasiswa dan dosen dalam kegiatan penelitian" ungkap ketua jurusan PWK. 


[ Kembali ]