Artikel



 

Kamis, 20 Oktober 2016
PWK UINAM Unggul Dibanding PWK UNHAS dan PWK UNIBOS
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Penerimaan hadiah juara I dan II

Belum selesai euforia kemenangan tim PWK UIN Alauddin Makassar pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Universitas Diponegoro Semarang pada tanggal 18 Oktober lalu, sore ini PWK UIN Alauddin kembali memborong juara di kegiatan Plano Debate Competition yang dilaksanakan oleh BEM Program Studi Teknik Pengembangan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar. PWK UIN Alauddin mengirim 3 tim pada kegiatan tersebut yang terdiri dari :


- Tim I “Perisai” dengan personil Haniva Supriadi, Aswita Wiryadisuria dan Kartini mahasiswa angkatan 2014
- Tim II “Bina Marga” dengan personil Aditya Putra Pradana (2014), Nurul Ilmi Amaliah dan Algafari mahasiswa angkatan 2015
- Tim III “Cipta Karya” dengan personil Yayah Awaliah, Andi Dedy Cahyadi (2014) dan Alif dary Utomo (angkatan 2015).


Pada babak penyisihan (19/10/2016) delegasi UIN Alauddin tersebut memperebutkan posisi semifinal dengan melawan tim dari Universitas Hasanuddin sebagai tuan rumah dan Universitas Bosowa. Kegiatan yang dilaksanakan di LT Jurusan Teknik Arsitektur ini mengangkat tema Isu – isu Perencanaan dan Pembangunan Kota. Babak semifinal yang dilaksanakan pada hari ini (20/10/2016) menempatkan 4 tim yang akan bertanding memperebutkan juara 1, 2 dan 3.


Tim I dan II akhirnya berhasil lolos maju ke semi final dan masing-masing melawan tim dari Universitas Bosowa. Sedangkan Tim III hanya mampu bertahan hingga babak penyisihan. Pada babak semifinal Tim I “Perisai” berhadapan dengan tim Universitas Bosowa beradu argumen tentang urbanisasi sebagai pemicu perkembangan kota. Tim II “Bina Marga” juga berhadapan dengan tim Universitas Bosowa dimana tema yang diperdebatkan adalah terminal bayangan yang harus dihilangkan. Kemampuan beragumen dan didukung dengan teori – teori yang relevan menjadikan kedua tim PWK UIN Alauddin berhasil menyingkirkan lawan dari tim Universitas Bosowa.


Pada babak final mempertemukan kedua tim terbaik antara tim Perisai dan Bina Marga. Hasil penilaian juri yang terdiri dari perwakilan IAP Sul Sel, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Makassar dan dosen prodi Teknik PWK Universitas Hasanuddin menempatkan juara pertama Plano Debate Competition Tahun 2016 kepada Tim Perisai dan juara kedua kepada Tim Bina Marga. Kemenangan ini disambut meriah oleh civitas academica Jurusan Teknik PWK UIN Alauddin Makassar. “Alhamdulillahirabbil alamin, PWK UIN Alauddin semakin melebarkan sayap emasnya setelah kemarin menang di Undip dan menjadi kado peringatan 1 dekade kami” ungkap Risma Handayani (sekretaris jurusan TPWK UIN Alauddin).


[ Kembali ]