Artikel



 

Jumat, 28 Juli 2017
Mahasiswa PWK Peroleh Zakat Beasiswa 16 Juta
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Penyerahan Beasiswa

Kegiatan Research Proposal Workhop for Ph.D Candidates yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Ummul Qura University Makkah, UNITAR International University Malaysia dan Greenovatioan Research Group UTM juga dirangkaikan dengan Kegiatan Stadium General yang bertajuk Urban Planning ; Islamic Perspective pada hari Senin 25 Juli 2017 dengan pemateri Dr Badr Alsolami (Ummul Qura University Makkah) dan Dr Nurul Nadiah Sahimi (UNITAR International Unversity Malaysia).

Dr Badr memberikan kuliahnya tentang perkembangan bentuk kota super blok di Makkah. Dia mengomentari bangunan di sekitar Kabbah semakin padat yang mencirikan kota super blok. “Aturan bangunan sejatinya tidak melebihi tinggi bangunan Kabbah dan Masjidil Haram, akan tetapi maraknya hotel di sekitar Masjidil Haram semakin menghilangkan identitas kota Makkah dengan Kabbah sebagai centre pointnya” Ungkap doktor bidang urban planner ini.

Selain itu dalam perspektif yang berbeda dari Dr Nurul Nadiah Sahimi mengungkapkan bahwa sejumlah kota saat ini mengalami perkembangan negatif, dimana kurangnya ruang kota yang mempertimbangkan tumbuh kembang anak anak. “Sejatinya kota kota yang mengalami perkembangan, harus mampu mengedepankan tujuan kota ramah anak” imbuhnya.

Sesi terakhir Stadium General diisi dengan penyerahan Zakat Beasiswa oleh Dr Badr Alsolami (Ummul Qura University Makkah) sejumlah Rp. 16.000.000 kepada 16 mahasiswa jurusan PWK untuk pembinaan akademik dan prestasi. “Kami sangat berterima kasih atas support dari UTM, Ummul Qura University Makkah dan UNITAR, kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi belajar mahasiswa kami” Tegas Dr Muhammad Anshar. 


[ Kembali ]