Mahasiswa PWK Wakili UIN Alauddin pada Kegiatan Kepemudaan dan Pengabdian Masyarakat

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Febrianto Samin (PWK 2011) UIN Alauddin dan dua rekan yang lain dari Universitas Hasanuddin mewakili Indonesia Timur dalam kegiatan pengabdian masyarakat oleh You Can Empower di Jogjakarta 16-18 Desember. YouCan Empower adalah program pengabdian masyarakat lintas disiplin yang terbuka untuk umum dengan tujuan memfasilitasi pemuda yang berkomitmen untuk mengembangkan diri dalam pemberdayaan masyarakat dan memberikan kontribusi positif yang nyata untuk masyarakat. Proses perencanaan, perizinan dan perancangan program telah dilakukan oleh Youth Center to Act for Nations sehingga para peserta dapat melakukan pemberdayaan masyarakat ini tanpa harus mengorbankan waktu yang panjang dan rutinitas utamanya. 

Febri telah mengikuti seleksi tahap ke 3 dan dinyatakan lolos menjadi 30 besar peserta. Seleksi dilakukan dengan penilaian essai dari 5991 peserta se-Indonesia. Tahap berikutnya hasil seleksi menjadi 300 orang dan dilanjutkan dengan sesi wawancara. Tahap akhir terpilih 30 orang peserta yang diundang ke untuk kegiatan pra-event di Jogjakarta. 

Kegiatan inti dari pengabdian masyarakat oleh para delegasi YouCan akan dilaksanakan pada 4 wilayah berbeda yaitu Raja Ampat, Labuan Bajo, Lombok dan Lebak Muncang pada Februari mendatang. Fabrianto akan ditempatkan di Lebak Muncang Kabupaten Bandung. "Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh peserta sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa mahasiswa kami juga berkompeten dalam skala nasional" Ungkap Kajur PWK.