PWK UIN Alauddin Sukses Laksanakan International Workshop ; Child Friendly Cities

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Bekerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM), International Islamic Univeristy Malaysia (IIUM) dan Greenovation Research Group UTM, selama dua hari melaksanakan Urban and Regional Planning International Workshop; Child Friendly Cities 3-4 April 2017. Workshop antar bangsa tersebut dihadiri oleh Prof Madya Ismal Said (Univeristi Teknologi Malaysia), Prof Madya Nor Zalina (International Islamic Univeristy) dan Greenovation Research Group (Joharudin Bin Samion, Mega Suria Hashim dan Tun Mohd Irfandi dan Arti Manikam).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama terdiri dari kelas materi oleh native speaker dan dilanjutkan dengan site observation di Lette, Maccini Sombala, Parangtambung, Antang dan Paccinongan. Selajutnya hari kedua kegiatan berupa kelas studio di Laboratorium Gambar, Laboratorium Workshop dan Laboratorium SIG. Sebelum penutupan kegiatan dilaksanakan presentasi hasil desain oleh pada peserta workshop.

Prof Madya Ismail Said sebagai ketua rombongan sangat mengapresiasi antusias seluruh peserta workshop. Beliau sebagai professor di bidang Urban and Regional Planning secara langsung memberikan pengetahuan baru baik kepada mahasiswa maupun dosen PWK. Selain itu, Prof Madya Nor Zalina sebagai salah satu native speaker juga sangat berterima kasih sudah diundang pada kegiatan workshop tersebut.

“Perencanaan kota ramah anak merupakan salah satu tujuan perencanaan kota, begitupun dalam skala Kota Makassar, saat ini telah banyak terjadi kekerasan terhadap anak anak dan kurangnya ruang buat mereka dengan segala aktivitasnya, untuk itu kami sebagai pionir dalam melakukan kejian tentang perencanaan kota dapat lebih ramah anak kecil” Ungkap ketua Jurusan PWK. Kedatangan rombongan dari Malaysia tersebut juga disambut oleh pimpinan universitas, mulai dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi hingga Rektor UIN Alauddin. Kedepannya jurusan PWK kembali akan melaksanakan kegiatan workshop antar bangsa dengan tema urban design dan tourism planning.