Rapat Persiapan Reakreditasi Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota

  • 27 Oktober 2022
  • 08:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Teknik Perencaan Wilayah dan Kota, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar melakukan rapat akreditasi jurusan pada Rabu (27/10/22) . Rapat dilaksanakan di ruang lab PDIT jurusan Teknik PWK. Rapat ini bertujuan untuk membahas perkembangan reakreditasi jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota yang harus diperbarui setiap 5 tahun sekali.

Rapat dihadiri oleh sejumlah pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi yaitu Wakil Dekan I  Syamsiah, S.Si.,M.Si.,Ph.D, Wakil Dekan III Dr. Muh Anshar, S.Pt., M.Si. dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu Khaerani Kiramang, S.Pt., MP. serta panitia penyusun borang akreditasi yang terdiri dari dosen dan laboran.

Dalam rapat, para pimpinan menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan borang akreditasi diantaranya melengkapi database dosen dan mahasiswa yang harus selalu diupdate dan dipantau setiap hari, menyampaikan progres data kepada pimpinan dan meningkatkan kerjasama seluruh tim penyusun borang. Pimpinan juga menyampaikan akan selalu memantau dan siap membantu melengkapi kekurangan yang dibutuhkan.

Ketua tim borang akreditasi, Irsyadi Siradjudddin menyampaikan bahwa sesuai dengan surat dari BAN PT dalam pengusulan IPEPA jurusan Teknik PWK maka ada 3 faktor yang harus difokuskan yaitu update data dosen yang telah bergelar Doktor dan data dosen lainnya, persentasi kelulusan mahasiswa terutama angkatan dan keberhasilan studi mahasiswa. Setelah ketiga hal dilengkapi maka tim borang akan mengirimkan surat peninjauan akreditasi kembali ke BAN PT, sambil menunggu maka kita harus mengerjakan Instrumen Suplemen Konversi. 

-AA-