Kuliah Tamu Asosiasi Ikatan Ahli Perencanaan ( IAP ) Wilayah Sulawesi Selatan

  • 26 Oktober 2022
  • 12:39 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi Teknik  Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin Makassar  mengadakan kuliah tamu dengan tema “Orientasi dan Prospek Alumni PWK Dalam Dunia Profesi” pada Kamis 26 Oktober 2022.

Kuliah tamu menghadirkan narasumber Ketua Asosiasi Ikatan Ahli Perennaan ( IAP ) Wilayah Sulawesi Selatan Arief Isnaeni, ST., M.S.P., IAP. Kuliah Tamu dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan dan Dosen Prodi Perencanaan wilayah dan Kota yang bertempat di Laboratorium Perencanaan Wilayah dan Desa.

Dalam penyampaian materi ada beberapa poin yang beliau sampaikan terkait Orientasi dan Prospek Alumni PWK Dalam Dunia Profesi  yaitu perencanaan dan perancangan, orientasi planer, tataran penerapan ilmu dan metode, planning dan aplikasi.

Lebih Lanjut mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota  menyampaikan bahwa sangat antusias mengikuti program kuliah tamu ini karena mendapatkan inovasi baru dari narasumber pada kegiatan kuliah tamu ini.

“Semoga dengan adanya Kerjasama dengan Asosiasi Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), dapat menunjang tercapainya akreditasi unggul oleh Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Sehingga kami berharap Kerjasama ini tidak hanya sebatas kuliah tamu, tapi lebih dari ini sangat kami harapkan” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Kerjasama dan Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Dr.H.Muhammad Anshar,S.Pt.,M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi Kuliah Tamu yang di laksanakan oleh Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota .

-MS-